Rabu, 25 Maret 2015

Insurgent (2015) - Sekuel Divergent

insurgent: divergent series 2015 jamhuri-james.blogspot.com
Cerita dimulai tiga hari setelah serangan terhadap Abnegation oleh Jeanine dengan memanfaatkan tentara Dauntless yang terhipnotis. Eric dan peletonnya mencari melalui reruntuhan Abnegation, kotak tak diketahui asalnya yang berisi simbol setiap fraksi. Mereka menemukan kotak tersebut dan membawanya ke Euridite. Jeanine mengklaim bahwa kotak itu berisi data dari pendiri kota dan sarana untuk mengakhiri masalah Divergence. Hanya seorang Divergen yang dapat membuka kotak itu, jadi dia memerintahkan semua Divergent diburu dan ditangkap.
Tris, Four, Peter, dan Caleb bersembunyi dalam kompleks Amity. Segera setelah itu, Eric dan armadanya tiba untuk melakukan pengujian Divergence pada semua penghuni . Peter menyerahkan lokasi kelompok dan saat itu juga Tris, Four, dan Caleb melarikan diri dan naik kereta menuju ke wilayah Factionless (tanpa faksi). Perkelahian terjadi kemudian dengan Factionless di dalam kereta. Four mengungkapkan nama aslinya, Tobias Eaton, pada Factionless, yang menjawab bahwa mereka telah mencari dia.
Four, Tris dan Caleb diberikan perjalanan yang aman ke jantung Factionless. Di sana, Tris dan Caleb menemukan bahwa pemimpin Factionless adalah ibu Four, Evelyn Johnson-Eaton. Evelyn menunjukkan bahwa Dauntless dan Factionless harus bergabung melawan Erudite. Keesokan harinya, ketiganya meninggalkan Factionless ke Candor untuk bertemu dengan Dauntless yang tersisa. Selama perjalanan, Caleb mengatakan pada Tris bahwa ia tidak dapat melanjutkan bersama mereka dan pergi ke arah yang berbeda.
Setelah tiba di Candor, Tris dan Four ditangkap dan dibawa pada Jack Kang, pemimpin Candor, yang tidak percaya bahwa Jeanine akan pergi sejauh itu untuk menuduh Tris dan Four menyerang Abnegation.
Four mencoba untuk membujuk  Jack, bertanya tentang keadilan sidang di Erudite sebagai lawan satu di Candor, dan meminta sidang dilakukan di Candor dengan menggunakan serum kebenaran. Selama persidangan, Tris sambil menangis mengakui kesalahannya dalam penembakan dan pembunuhan Will, yang membuat marah Christina.
Candor kemudian diserang oleh pengkhianat Dauntless yang dipimpin oleh Eric, dan banyak orang yang ditembak dengan serum simulasi baru. Tris dan Uria, yang ternyata jugadivergen, ditangkap oleh Eric. Eric tes Tris dan menemukan bahwa Divergence Tris 'adalah 100%, membuatnya subjek yang sempurna untuk membuka kotak. Mereka kemudian diselamatkan oleh Four dan Candor. Eric dibawa ke tahanan dan Four mengeksekusi dia.
Kembali pada Erudite, Jeanine, frustrasi menyadari bahwa tidak ada divergen yang selamat simulasi untuk membuka kotak, didekati oleh Peter, yang menjanjikan kesetiaannya kepada Erudite. Peter menyarankan cara terbaik untuk membuat Tris menyerah adalah dengan bermain denganrasa kemanusianya.
Masih di antara Factionless, Fourenggan setuju dengan ide Evelyn trntang perang yang tidak bisa dihindari dan bahwa mereka perlu mempersiapkan. serum sim jangka panjang diaktifkan oleh Jeanine, menyebabkan Marlene, Christina, dan Hector berdiri di langkan dan berulang kali meneriakkan bahwa Tris Prior harus menyerahkan dirinya atau akan lebih banyak kematian akan mengikuti, sambil mereka melangkah lebih dekat dan lebih dekat ke tepi. Tris dan Tori memanjat sisi secepat yang mereka bisa dan menyelamatkan dua dari tiga, tapi Marlene terjun ke kematiannya. Dikuasai rasa bersalah, Tris memutuskan untuk menyerahkan dirinya. Dia menghabiskan malam dengan Four . Setelah itu Tris diam-diam menyelinap pergi.
Saat Tris melangkah ke tempat Erudite, dia dikepung dan ditangkap. Jeanine kemudian menjadikannya subyek untuk simulasi membuka kotak. Tris hampir terbunuh dalam proses. Jeanine dengan enggan menghentikan simulasi, memungkinkan Tris untuk beristirahat di sel dengan kakaknya Kaleb, yang kini bekerja dengan Jeanine. Peter, yang kini menjadi penjaga yang ditugaskan menjaga Tris, menusuk punggung Tris dengan suntikan saat mengawalnya kembali ke ruangan setelah ia menemukan bahwa Four juga ditahan dalam fasilitas.
Sekali lagi, Tris menjalanisimulasi, tapi sebelum itu dapat diselesaikan, tanda-tanda vital nya drop dan dia hampir mati. Tubuh Tris terputus dari kabel simulasi dan dilarikan ke sel Four. Tris kemudian terbangun, dan Peter membantu Four mengalahkan penjaga, mengungkapkan bahwa ia membantu mereka. Peter kemudian pergi ke ruang kontrol untuk mengubah parameter keamanan untuk memungkinkan akses untuk Four dan Tris ke kamar simulasi.
Tris berhasil membuka kotak, dan, sangat mengecewakan  Jeanine, pesan dalam kotakmenginformasikan semua orang di ruang simulasi tentang seluruh kota berdinding, percobaan, bukti bahwa divergents adalah keberhasilan percobaan, dan bahwa dunia sedang menunggu mereka di luar untuk kembali ke kemanusiaan. Jeanine, menyadari kotak dan kenyataan yang akan menghapus kekuatannya, memerintahkan kotak dikubur dan Four dan Tris segera dieksekusi. Sebelum ini terjadi, tentara Factionless menyerang fasilitas Erudite. Jeanine dan Caleb ditangkap, dan Tris dipuji sebagai pahlawan oleh massa, bersemangat untuk menjelajahi dunia luar dinding.
Saat Jeanine melihat keluar dari selnya, dia menyatakan bahwa setelah 200 tahun sejak kota itu tertutup, tidak ada pemberitaan apa yang menanti mereka di luar itu. Evelyn muncul di belakangnya dan mengatakan bahwa dia tidak akan pernah tahu. Dia menembak Jeanine di belakang kepalanya.

sumber: en.wikipedia.org/wiki/The_Divergent_Series:_Insurgent 

action, divergent, divergent series, insurgent, plot insurgent, Robert Schwentke, Shailene Woodley, sinopsis film, sinopsis film terbaru, sinopsis insurgent, Theo James, 

Next

Related


EmoticonEmoticon